ASIAN PARA GAMES 2018 ! JANGAN MAU KALAH!


Nah masih bahas Asian games 2018 nih guys, ada yang menarik disini ternyata selain jadi tuan rumah Asian games 2018 Indonesia juga menjadi tuan rumah Asian para games 2018, apasih Asian para games 2018 ??Asian Para Games merupakan event olahraga internasional di Asia yang melibatkan penyandang disabilitas. Sebelumnya, Asian Para Games diadakan di Tiongkok (2010) dan Korea Selatan (2014), dipelaksanaannya yang ketiga ini, Indonesia didaulat sebagai tuan rumah bersamaan dengan Asian Games 2018. Rencananya, opening ceremony Asian Para Games akan berlangsung pada 6 Oktober 2018 dan ditutup pada 16 Oktober 2018 di Gelora Bung Karno.


Cabang olahraga apa aja sih yang akan dipertandingkan??
Asian Para Games 2018 akan mempertandingkan 16 cabang olahraga, mulai dari panahan, atletik, bulutangkis, boccia, catur, goalball, judo, lawn ball, angkat berat, menembak, renang, tenis meja, ten pin bowling, voli duduk, tenis kursi roda, dan basket kursi roda. Dimana, semua cabang olahraga tersebut telah disesuaikan dengan kemampuan para atlet difabel.


Siapa sih atlet Asian para games yang aku jadiin inspirasi ??

Nah sebut saja dia Laura Aurelia Dinda
Perempuan kelahiran Pekanbaru, 22 September 1999 ini merupakan peraih medali emas pertama untuk Indonesia di APG 2017 Malyasia. Ia mendapat medali emas dari ajang renang di nomor 100 meter gaya bebas S6. Ia mencatatkan diri sebagai peraih medali emas dengan waktu 1 menit 30,27 detik.


Laura Aurelia Dinda kali pertamanya mengikuti APG dan berhasil meraih emas pertama untuk dirinya dan Indonesia. Sempat grogi dalam melakoni pertandingan, akhirnya ia berhasil menyentuh garis finis pertama dengan kekuatan tangannya. Laura memang sejak awal merupakan atlet renang. Tetapi nasib buruk menimpanya. Ia terpeleset di kamar mandi, dan tulangnya patah.

Nah guys, yuk untuk mereka aja bisa semangat kita sebagai makhluk yang memiliki kemampuan lebih patut harus bisa lebih semangat lagi jangan mau kalah semangatnya🙏



Untuk info lebih banyak tentang acara ini, kalian bisa klik link di bawah ini:

Website Resmi Indonesia 2018 Asian Para Games
Jangan lupa dukung mereka juga ya?

DUKUNG BERSAMA ASIAN GAMES 2018

INDONESIA BAIK

Guys yuk semangat dukung Asian games 2018 hehehe jangan mau kalah ya, see u 


Salam,

Yani

0 Komentar